Tampilan Erotis Gunung Nona

Tampilan Erotis Gunung Nona - GenPI.co
Gunung Nona di kabupaten Enrekang dengan tampilan seperti miss V

Di Indonesia, banyak banget destinasi wisata yang unik ya guys. Mulai dari topografi yang nggak ada duanya, hingga nama-nama unik yang disematkan pada temapt-tempat wisata itu. Pastinya semuanya mengundang rasa penasaran kita untuk datang mengunjunginya.

Ada sebuah destinasi wisata unik di Sulawesi Selatan. Namanya Gunung Nona. Ini adalah sebuah gunung yang secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Enrekang. Tepatnya di Dusun Kotu, Desa bampapuang, Kecamatan Anggeraja. Lantas apa sih yang unik dari gunung itu? Eitts, kamu nggak akan percaya guys, tapi gunung memiliki bentuk seperti alat kelamin perempuan alias miss V. Nah loh!

Bentuk itu hadir dengan adanya gundukan-gundukan tanah di gunung tersebut. Gundukan tanah itulah yang membentuk garis yang dikatakan mirip miss V. Itu sebabnya pula gunung itu dinamakan Gunung Nona. Sementara masyarakat sekitar menyebutnya Buttu/Buntu Kabobong, kata bahasa Duri yang artinya alat kelamin wanita.

Tampilan Gunung Nona yang erotis itu melahirkan berbagai mitos di kalangan masyarakat setempat. Salah satunya bentuk menyerupai miss V itu lantaran perbuatan terlarang yang dilakukan oleh sepasang kekasih. Mitos lainnya, bentuk Gunung Nona itu sebagai peringatan terjadinya tindakan incest antara saudara kandung pada zaman dahulu kala. Apapun mitos yang diyakini masyarakat sekitar Gunung Nona itu, ada pelajaran yang bisa dipetik; dilarang mesum! Bener nggak?

Nggak susah kok untuk dapat melihat penampakan erotis pada gunung itu. Bentuk mirip miss V itu dapat dilihat di tengah perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja, tepatnya di Jalan Poros Enrekang-Toraja, Enrekang, Sulawesi Selatan. Jadi, kalau kamu berencana mengunjungi Tana Toraja, bisa mampir sebentar ke teempat ini.

Keunikan Gunung Nona ini membuat banyak lokasi wisata yang dibangun di jalan poros Enrekang-Toraja di depan Gunung Nona. Tujuannya apalagi kalau bukan agar para pengunjung dapat menikmati keindahan gunung nona dan menjadi salah satu icon Kabupaten Enrekang.

Sebenarnya, kawasan perbukitan di sekitar Gunung Nona juga menyuguhkan pemandangan yang nggak kalah indah, guys. Namun tetap saja Gunung nona memiliki daya pikatnya sendiri.

Gimana guys, Gunung Nona ini unik, kan? Seolah alam punya caranya sendiri untuk mencandai kita, ya. Nah, kalau kamu ingin melihat Gunung ini, silahkan ke Kabupaten Enrekang. Dari Makassar perjalanan ditempuh selama 5-6 jam. Namun jangan khawatir, perjalanan panjang nggak akan bikin kamu bete. Pemandangan indah nan asri akan memanjakanmu selama perjalanan. Apalagi kalau sudah melihat Gunung Nona secara langsung. Kepala kamu pasti semakin fresh.

Tonton video ini: