Stories: Share your traveling moment!

FORUM

Siapa Sosok Food Blogger Indonesia Favorite-mu? dan mengapa ia menjadi favorite bagimu?

05 December 2018     21 Responden

Food blogger adalah istilah yang digunakan untuk pembuat konten blog khusus mengenai makanan, biasanya soal wisata kuliner atau resep-resep makanan dalam suatu website online. Keberadaan food blogger Indonesia ini tak boleh dianggap sebelah mata. Dengan perkembangan yang cukup pesat, food blogger di Indonesia akan bersiap untuk semakin professional dan menjadi sebuah profesi. Bukti bahwa food blogger memiliki harapan yang cerah adalah kepopuleran para food blogger yang kini  acapkali diundang oleh beberapa resto untuk mempromosikan makanannya. Hal ini memang tak berlebihan, sebab para food blogger telah mampu menghadirkan jumlah pengunjung blog yang fantastis. Tak hanya melalui blog, namun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube juga menjadi tempat untuk berbagi soal makanan dan juga minuman.

 

Nah sobat GenPI, bagaimana denganmu? Kira-kira siapa 3 sosok food blogger Indonesia favoritmu? Dan mengapa ia menjadi favorite bagimu?

 

Yuk tulis jawaban kamu di Genpi.co/forum ! dengan syarat forum sebagai berikut:

1. Lomba hanya untuk yang telah terdaftar di aplikasi atau website GenPI.co

2. Wajib Mencantumkan foto profil dan nama lengkap pada akun yang didaftarkan,

3. Wajib mencantumkan nama akun Instagram dibawah komen forum (untuk memudahkan admin menghubungi bila terpilih menjadi pemenang)

4. Minimal menyebutkan 3 food blogger Indonesia idolamu dan alasannya.

5. Wajib Follow akun Instagram @Genpi.co

6. Repost poster forum periode 28 Nov – 4 Des 2018 yang telah diposting pada akun Instagram @Genpi.co dan Tag 3 Teman kalian

 

 

Komentar terbaik dan yang paling menarik, dan memenuhi syarat akan terpilih dan bekesempatan mendapatkan hadiah uang tunai total Rp. 900.000 untuk 3 orang pemenang!

Yuk share forum ini ke seluruh kerabat kamu dan kirim data akun kamu ke DM Instagram @Genpi.co!

Semoga kamu yang beruntung. GOOD LUCK!

 

#ForumGenPI.co #GenPI.co

YUK.. Share ke teman-temanmu

Silakan login untuk memberikan komentar.


Willyanto
21 December 2018 at 14:19

belum kenal banyak food blogger hehe

0  
ALUGORO GANDHI MUKTI
14 December 2018 at 16:59

Nex Carlos!

0  
Aulia Fitri
12 December 2018 at 22:15

Food blogger? belum banyak mengenal secara dekat, dan hanya beberapa saja yang ada di IG

0  
Trias Wahyu Saputra
11 December 2018 at 23:32

Sebetulnya gw belum terlalu akrab dengan food blogger.., karena buat makan gw tipe yang bukan pemilih dan pemakan segala hehehe.., jadi maen ke tempat food blogger lebih ke arah nyimak cerita dan pengalaman mereka. Baca sambil ngiler tentunya. Dari hasil maen itu, inilah 3 food blogger favorit gw.

0  
Anonim
11 December 2018 at 23:21

Selamat malam sobat pesona Indonesia

salam hangat untuk seluruh keluarga Indonesia

Perkenalkan saya Ari Rismawan 23th Asal Pandeglang dan saat ini saya sedang  menempuh pendidikan di Bogor.

Saya akan menyebutkan 3 food blogger yang paling sering saya ikutin setiap postingannya, ketiga orang ini menurut saya paling menarik dr setiap postingannya, tidak perlu mewah yang penting sehat, nikmat dan bermanfaat dalam berbagi sebuah kisah / pengalaman..... Mereke bertiga adalaaaahh .......
1. ngefood.com/@ngefood miliknya bang Doni Nurdiansyah
Menurut saya akun ngefood.com miliknya bang Doni ini sangat menarik buat kepoin karena di dalamnya ga cuma sekedar membahas postingan foto makanan saja, tapi bang Doni jga ngasih tau khasiat makanan yg kita makan sama ngasih tau jga makanan-makanan yg berbahaya buat kita, o yah guys bang doni ini blogger yg cukup lama loh jadi wajar saja kalo konten-konten blognya itu sangat bagus.

2. @heyTheresia miliknya mbak Theresia
menurutku dari segi tampilan sih biasa saja, tapi kalo kalian penasaran banget, isi blognya itu ga cuma sekedar ngasih info makanan makanan yg super wuenak aja loh, mbak theresia jga ngasih info resep-resep makanan yang patut kita coba, FYI saya pernah coba loh buat resep makanan yg dari mbak theresia, syukurnya saya gak gagal bikinnya, rasanya jga lumayan kok, hehhe
jadi buat kalian yg penasaran bisa tuh langsung di kepoin blognya mbak theresia, okee guys

3. @anakjajan miliknya pasangan julia dan marius
semua jenis makanan mereka share d akunnya, ga cuma yg jajanan anak SD tapi makanan ala resto pun mereka ksh tau, mulaibdr tempat, tastenya jga, o yah mereka jga ga cuma ngeshare makanan Nusantara yah guys, makanan luar negeri pun mereka bagi buat kita para penikmat makanan karena nereka yg hobinya juga ngelancong kemana aja, jadi wajar aja yah kalo mereka sepasang blogger yang patut kita jadikan contoh yang baik.

okee, itulah 3 blogger yang paling saya sukai, terimakasih atas perhatiannya teman-teman :)😊

saya Ari Rismawan Salam Pesona Indonesia

my IG : @arismawan1194

0  
I Gusti Gde Ngurah Yogi
11 December 2018 at 21:26

Here is my favourite food blogger list :
First, @diarymakan. Gue udah lumayan lama jadi followers dia karena emang selain feedsnya yang menarik dan bikin pengen jajan terus, dia juga punya review yang menurut gue trusted sih. Jadi biasanya klo gue mau ngajak cewek gue makan, gue liat2 dulu nih ig dia biar cewek gue seneng diajak makan ditempat yang oke dan makanannya juga enak. Jadi ga rugi gue haha

Second, gue suka bgt sama @eatandtreats. Gue suka sama blognya Hans karna feeds dia tuh enak diliat. Jadinya tempting. Kebanyakan klo di eatandtreats itu posting ttg asian food sama dessert. Ga cuma itu, kita jg bisa liat macem2 rekomendasi sama review yang trusted di tiap postingannya. Dia juga sering adain giveaway. Dan menurut gue dia uptodate bgt sih.

The last is @myfunfoodiary. Klo di akun ini, makanannya lebih ke asian food dengan tone yang lebih playful. Cocok banget buat kalian yang lagi nyari2 rekomendasi buat makan siang biar ga itu2 aja. Secara juga anak millennials, maunya tiap hari beda dan selalu penasaran sama yang baru hehe

@yogi.kelakan

0  
Innaka Dwi Hasanti
11 December 2018 at 19:37

Yang ke-2 @anakjajan : klo foodblogger ini couple. Aku tau mereka awalnya krn mereka suka bgt posting jajanan2 unyu yg kekinian gitu deeh hahahaha. Buat kalian yg suka jajan2 lucu ataupun jajan di berbagai macam tempat (bukan resto), @anakjajan lah jawabannya. Blog mereka detail jelasinnya jd ga kyk lg liat buku cetak anak SD

@in.naka

0  
Innaka Dwi Hasanti
11 December 2018 at 19:31


3. @gausahdiet
Nah yang ini nih. Sampe skrg blm tau siapa pemilik dibalik akun @gausahdiet. Akun ini berhasil ngebuat kalian yang berusaha diet jd ga diet????isi postingannya kebanyakan jajanan2 diluar restoran tp jgn ragu sm rasanya....nagih! Ngiler deh klo lg diet liat ignya


@in.naka

0  
Innaka Dwi Hasanti
11 December 2018 at 19:28

Ini dia urutan foodblogger favorit aku!
1. @eatandtreats (by : Stanislaus Hans Danial)
Biasanya dipanggil Hans atau Ko Hans sama para netizen yg follow instanya. Aku suka bgt sm postingan Ko Hans karena hasil foto2 dia tempting semua. Ga heran sih foto2 dia bagus karena emang dia pinter banget fotografi sm ngeracik filternya. Dia salah satu foodblogger yg reviewnya ga pernah aku raguin. Jujur aku klo nyari resto atau makanan yg rekomen pasti stalking ig dia dlu biar ga salah beli????????dan dia salah satu foodblogger yang engagementnya tinggi terhadap followersnya and he is really humble. So buat kalian yg suka bingung mau makan apa cek deh ignya @eatandtreats. Sumpah aku ga boong rekomendasi dia ga pernah gagal dilidah netizen wkwkwk. Mostly di eatandtreats kalian bakal mostly dimanjain sm postingan dessert yg menggoda. Tp ga cuma dessert aja, biasanya ada juga main course yg ga kalah tempting.

@in.naka

0  
Anonim
11 December 2018 at 19:26

Ini dia urutan foodblogger favorit aku!
1. @eatandtreats (by : Stanislaus Hans Danial)
Biasanya dipanggil Hans atau Ko Hans sama para netizen yg follow instanya. Aku suka bgt sm postingan Ko Hans karena hasil foto2 dia tempting semua. Ga heran sih foto2 dia bagus karena emang dia pinter banget fotografi sm ngeracik filternya. Dia salah satu foodblogger yg reviewnya ga pernah aku raguin. Jujur aku klo nyari resto atau makanan yg rekomen pasti stalking ig dia dlu biar ga salah beli????????dan dia salah satu foodblogger yang engagementnya tinggi terhadap followersnya and he is really humble. So buat kalian yg suka bingung mau makan apa cek deh ignya @eatandtreats. Sumpah aku ga boong rekomendasi dia ga pernah gagal dilidah netizen wkwkwk. Mostly di eatandtreats kalian bakal mostly dimanjain sm postingan dessert yg menggoda. Tp ga cuma dessert aja, biasanya ada juga main course yg ga kalah tempting.

@in.naka

0  
Jati Pratiwi
11 December 2018 at 19:11

Menurut saya food blogger favorite saya, yakni:

1. Annisa Amalia Hapsari di blog Brio.net, karena sering membuat kue" yang mana berguna bagi yang ingin berbisnis kue dan sejenianya sehingga tidak hanya melihat tapi jadi peluang usaha,

2. Setiawan Media di resepharian.com, karena sering membuat resep restoran dengan menyajikan bahan sederhana sehingga mudah di praktekkan bagi yang sibuk,

3. Desiana Prasetya di resep harian.com, blognya menarik sehingga tidak membosankan / kesulihan dalam mempraktekkan


@jatipratiwi

0  
Jati Pratiwi
11 December 2018 at 18:52

Menurut saya food blogger yg menarik, yakni:

1. Annisa Amalia Hapsari di blog Brio.net, karena sering membuat kue" yang mana berguna bagi yang ingin berbisnis kue dan sejenianya sehingga tidak hanya melihat tapi jadi peluang usaha,

2. Setiawan Media di resepharian.com, karena sering membuat resep restoran dengan menyajikan bahan sederhana sehingga mudah di praktekkan bagi yang sibuk,

3. Desiana Prasetya di resep harian.com, blognya menarik sehingga tidak membosankan / kesulihan dalam mempraktekkan

0  
Innaka Dwi Hasanti
11 December 2018 at 17:16

Ini dia urutan foodblogger favorit aku!
1. @eatandtreats (by : Stanislaus Hans Danial)
Biasanya dipanggil Hans atau Ko Hans sama para netizen yg follow instanya. Aku suka bgt sm postingan Ko Hans karena hasil foto2 dia tempting semua. Ga heran sih foto2 dia bagus karena emang dia pinter banget fotografi sm ngeracik filternya. Dia salah satu foodblogger yg reviewnya ga pernah aku raguin. Jujur aku klo nyari resto atau makanan yg rekomen pasti stalking ig dia dlu biar ga salah beli dan dia salah satu foodblogger yang engagementnya tinggi terhadap followersnya and he is really humble. So buat kalian yg suka bingung mau makan apa cek deh ignya @eatandtreats. Sumpah aku ga boong rekomendasi dia ga pernah gagal dilidah netizen wkwkwk. Mostly di eatandtreats kalian bakal mostly dimanjain sm postingan dessert yg menggoda. Tp ga cuma dessert aja, biasanya ada juga main course yg ga kalah tempting.
2. @anakjajan (Julian

1  
Innaka Dwi Hasanti
11 December 2018 at 17:15

Ini dia urutan foodblogger favorit aku!
1. @eatandtreats (by : Stanislaus Hans Danial)
Biasanya dipanggil Hans atau Ko Hans sama para netizen yg follow instanya. Aku suka bgt sm postingan Ko Hans karena hasil foto2 dia tempting semua. Ga heran sih foto2 dia bagus karena emang dia pinter banget fotografi sm ngeracik filternya. Dia salah satu foodblogger yg reviewnya ga pernah aku raguin. Jujur aku klo nyari resto atau makanan yg rekomen pasti stalking ig dia dlu biar ga salah beli????????dan dia salah satu foodblogger yang engagementnya tinggi terhadap followersnya and he is really humble. So buat kalian yg suka bingung mau makan apa cek deh ignya @eatandtreats. Sumpah aku ga boong rekomendasi dia ga pernah gagal dilidah netizen wkwkwk. Mostly di eatandtreats kalian bakal mostly dimanjain sm postingan dessert yg menggoda. Tp ga cuma dessert aja, biasanya ada juga main course yg ga kalah tempting.

2. @anakjajan (Julian

0  
Anonim
11 December 2018 at 17:13

Ini dia urutan foodblogger favorit aku!


1. @eatandtreats (by : Stanislaus Hans Danial)
Biasanya dipanggil Hans atau Ko Hans sama para netizen yg follow instanya. Aku suka bgt sm postingan Ko Hans karena hasil foto2 dia tempting semua. Ga heran sih foto2 dia bagus karena emang dia pinter banget fotografi sm ngeracik filternya. Dia salah satu foodblogger yg reviewnya ga pernah aku raguin. Jujur aku klo nyari resto atau makanan yg rekomen pasti stalking ig dia dlu biar ga salah beli????????dan dia salah satu foodblogger yang engagementnya tinggi terhadap followersnya and he is really humble. So buat kalian yg suka bingung mau makan apa cek deh ignya @eatandtreats. Sumpah aku ga boong rekomendasi dia ga pernah gagal dilidah netizen wkwkwk. Mostly di eatandtreats kalian bakal mostly dimanjain sm postingan dessert yg menggoda. Tp ga cuma dessert aja, biasanya ada juga main course yg ga kalah tempting.

2. @anakjajan (Julian

0  
Ivone Suryani
11 December 2018 at 16:08

Membahas food blooger saat mendung begini bikin laper, min. ????

3 Food Blogger Indonesia yang paling aku suka:

1. Donny Nurdiansyah dengan blognya Ngefood.com
Aku suka Donny karena blognya keren, foto-fotonya menggugah selera, update dan tidak hanya membahas tentang makanan dan minuman yang enak tapi juga membahas hal-hal ringan seputar kuliner, misalnya tentang sejarah makanan dan entomophagy. Sesuai dengan motto blognya: Ensiklopedia Kuliner.

2. Marius dan Julia dengan blognya Anakjajan.com
Blognya cakep, foto-fotonya menarik dan ada link vlog mereka juga. Jadi kalo lagi males baca, tinggal nonton vlognya. Aku serasa ikut berpetualang rasa bersama mereka. Kadang suka ngiler sendiri lihat nikmatnya mereka makan. ????

3. Jie W. Kusuma dengan blognya Inijie.com
Yang paling saya suka dari Jie, tampilan blognya simpel tapi foto-fotonya dasyat banget, kece abis! Satu lagi, Jie detail menyampaikan info destinasi kuliner yang dia tulis, mulai dari alamat, jam operasional resto, sampai harga makanan.

IG @ivone_suryani

0  
Anonim
11 December 2018 at 13:36

3 food blogger favorit gue

1. Nexcarlos, karena dia punya slogan sendiri "Makan Cuuyy" yang bikin dia punya karakter sendiri dan di bumbui joke yang bikin waktu nonton senyum-senyum sendiri

2. Anak Kuliner, karena komentar nyinyirnya yang bikin beda dari food blogger lainnya

3. Ken and Grat, pasangan yang romantis dan sama-sama suka makan, reviewnya bagus dan hampir recomended semua karena makanannya emang enak

4. Daddy Kuliner, food blogger yang ini emang tujuannya ngangkat street food di Indonesia makanya menginspirasi banget dan jadi banyak street food di Indonesia yang jadi ramai karena reviewnya

Instagram : @kemulll

0  
Anonim
08 December 2018 at 14:50

Salam Pesona Indonesia

3 Food Blogger ini menurutku paling kece kalo buat soal ngeshare makanan apalagi untuk anak-anak milenial yang demennya pada makan terus :D

1. @ngefood milknya bang Doni Nurdiansyah

1  
Ummu farah
07 December 2018 at 01:33

Selamat malam GenPi.co salam sukses selalu!


Sebagai pecinta kuliner adanya Food Blogger sangat bermanfaat sekali untuk saya khususnya. Melihat ulasan yang apik dari para penulis yang menggugah selera makan membuat saya ingin mengunjungi destinasi wisata kuliner tersebut.

Ini Food Blogger favorit saya :

1. Julia dan Marius (anakjajan.com)

Karena pasangan ini kompak sekali dalam berbagai hal. selain menjelajah kuliner di seluruh Indonesia, mereka juga beberapa kali ke luar negri untuk mencicipi kuliner internasional. Blog anakjajan.com juga memberi banyak review makanan, resep makanan dan tempat makan yang asyik. Jadi lengkap banget buat tujuan destinasi pecinta kuliner kayak saya yang kebingungan kalau mau mencari tempat makan yang oke.

2. Jie W Kusumo (inijie.com)

Karena food blogger yang satu ini begitu inspiratif, selain blog nya berisi tentang tempat kuliner yang ia kunjungi, tetapi blognya juga berisi mengenai info-info sekitar makanan baik itu tempat makan ataupun kandungan gizi dan mitos dalam makanan.

3. Mullie Marlina (Myfunfoodiary.com)

Berhubung makanan ala Korea dan Jepang lagi hits banget, saya juga ga mau ketinggalan ngerasain sensasinya. Nah blog dari Mullie ini membantu banget karena Mullie lebih sering posting foto menu makanan dari restoran Jepang dan Korea.

4. Ellyna Tjohnardi (CulinaryBonanza.com)

0  
Anonim
06 December 2018 at 00:18

1.magdalena karena dia sangat menikmati keindahan alam indonesia dan mencari kuliner yang khas dari berbagai daerah
2.farida nurhan karena dia penikmat makanan pedas dan saya menyukai itu.dan dia mencoba berbagai makanan daerah dan membagikan resepnya ke viwersnya
3 nexcarlos karena dia berani mencoba makanan daerah yg extrem dan dia setiap dia menguoload makanan daerah para viewernya mencoba mencari makanan itu
ig:zackygavrielmukbang

1  
Anonim
05 December 2018 at 18:17

1.Julia veronica dan Marius tjenderasa
Alasan : Kecintaan terhadap makanan yang menjadikan mereka berdua seakan sangat tanpa beban dan tanpa masalah saat menjalani hidup.
2.Jiewa viery
Alasan : memiliki usaha sendiri yang berhubungan dengan dunia kuliner.
3.Stanislaus hans danial subianto
Alasan : Kecintaannya terhadap dunia kuliner dan fotografi yang dipadukan jadi satu.
Ig: ivan_eldirck

0  

KULINER

My Trip Story

Oleh:
Anggi Agustiani
Reporter