Meski Gempa, Sate Rembige Tetap Menarik Pengunjung

GenPI Kuliner
Jumat, 10 Agustus 2018 09:22
Nilai Artikel :

Kalau kamu sedang berada di Lombok untuk membantu saudara-saudara yang sedang terdampak gempa di tempat itu, jangan lupa untuk mengulik keunikan kulinernya. Nah, di dekat kawasan Lapangan Udara Rembige, ada kuliner yang enak banget. Namanya Sate Rambige.

Di kalangan wisatawan, Sate ini sdah tersohor guys. Daging yang empuk berpadu apik dengan bumbu yang manis pedas. Makan Sate Rembige dijamin bikin ketagihan.

Peracik Sate Rembige ini adalah Sapni. Perempuan paruh baya itu mengaku, satenya ini sangat digemari para wisatawan. “Sudah delapan bulan saya jualan di sini. Sejak pertama kali jualan, sudah banyak yang datang membeli. Apalagi wisatawan yang datang. Mereka yang sudah makan disini juga bawa pulang ke hotel,” katanya.

Sapni juga menuturkan, gempa di Lombok tidak membuat dagangannya lantas tak laku. Sebab selalu ada pengunjung yang datang membeli. "Alhamdullilah, beberapa hari ini Sate Rembige saya tetap banyak penminat," Sapni menambahkan.

Agar pelanggan nggak bosan, Sapni menyediakan beberapa varian Sate Rembige. Ada sate usus ayam, usus sapi, siput, sate daging dan ayam.

Uniknya sate ini hanya dijual di daerah Rembige saja. Jadi kamu nggak bakal menemukan kuliner enak ini di tempat lain di Lombok.

Nah, bagi kamu yang jalan-jalan ke Lombok, harus deh nyobain kuliner yang satu ini. Gak mahal kok. Hanya dengan Rp10 ribu, kamu udah dapet tujuh tusuk sate Rembige dengan rasa yang pasti menggoyang lidah.


Editor : Paskalis Yuri Alfred P
Reporter : Milyawati




STAY CONNECTED

JOIN OUR INSTAGRAM #GENPI