4 Tips Tetap Mantul Puasa Meski Tak Sahur

Sukses puasa meski tak sahur, begini tipsnya (Foto : Meme Generator)
Sukses puasa meski tak sahur, begini tipsnya (Foto : Meme Generator)

GenPI.co - Kebablasan ketika sahur datang? Ini pengalaman yang hampir sering dirasakan banyak muslim di Indonesia. Malah sebulan puasa, 14 hari bisa terlewat sahur saking nikmatnya tidur. Eits, lewat makan sahur boleh saja, tapi jangan terlalu rutin sampai jadi hobi, ya. Bagaimana pun makan sahur tetap penting untuk membuat tubuhmu tetap memiliki energi dan cukup nutrisi selama shaum.

Tapi kalau memang terpaksa banget gak sahur, nih GenPI.co punya 4 cara mantul supaa kamu tetap kuat seharian berpuasa. Seperti apa? Simak yang berikut ini.

Baca juga :

Bangun Kesiangan dan Lupa Niat Sahur, Apakah Sah Puasa? 

Es Air Mata Mantan, Menu Buka Puasa pas Buat Si Jomblo 

7 Takjil yang Tak Boleh jadi Menu Buka Puasa, Nomor 1 Auto Kaget! 

Niat Sekuat Baja

Apa pun semua tergantung dari niat. Bulatkan niatmu agar meraih ridho Allah SWT dalam puasa. Ingat juga, jika tak berpuasa maka akan dicatat sebagai dosa. Lah, serem, kan.

Sok Sibuk

Biarin aja dibilang sok sibuk tapi emang benar, kok. cari-cari aktifitas yang mendatangkan nilai positif, asal jangan terlalu menguras energi, ya. Kamu bisa baca buku, nonton Youtube inspiratif, sekalian nonton film horor. Dijamin melek dan gak kerasa beduq Maghrib.

Jaga Stamina

Terpaksa banget beraktifitas pakai otot, cari yang ringan-ringan saja. Mencuci piring atau menyapu bisa dilakukan. 

Tidur

Biarin deh mau dibilang apa. Udah gak bertenaga buat ngapa-ngapain gara-gara gak sahur, tidur lebih baik daripada bergosip, kan? Tapi jangan lupa salat lima waktunya, ya.

Tonton lagi :




Redaktur: Ardini Maharani Dwi Setyarini

RELATED NEWS

My Trip Story

Oleh:
Mia Kamila
Reporter
Mia Kamila

KULINER