Tinggal 3 Hari di Hutan, Astrid “Jadikan Aku yang Kedua” Ceritakan Pengalaman Seru

Penyanyi Astrid Sartiasari menceritakan pengalamannya tinggal 3 harri di tengah hutan (foto: Asahi Asry Larasati)
Penyanyi Astrid Sartiasari menceritakan pengalamannya tinggal 3 harri di tengah hutan (foto: Asahi Asry Larasati)

Astrid Sartiasari penyanyi solo cantik asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku belum pernah menginjakkan kakinya di Gunung Bromo. 

"Di Indonesia aku belum pernah ke Bromo, kayaknya memalukan sekali ya belum pernah ke Bromo, salah satu tempat hits di Indonesia. Karena adem dan pemandangannya sejuk luar biasa." Ujar Astrid Sartiasari, kepada Tim GenPI.co di Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Senin (11/3).

Namun, disela keinginannya berwisata ke Bromo, Astrid menceritakan pengalaman yang yang baru pertama kali dilakukannya, yaitu tinggal dalam hutan selama tiga hari. Tepatnya di Hutan Nagari Sungai Bulu, Padang, Sumatra Barat

Baca juga: Pengalaman Pertama Naik Gunung, Berikut Persiapannya

"Aku kemarin sempat bekerja sama dengan komunitas hutan itu Indonesia. Aku ditantang untuk tinggal di hutan selama beberapa hari. Itu pengalaman seumur hidup yang paling luar biasa dan karena aku tuh anak kota banget lah istilahnya." tutur wanita umur 37 tahun tersebut.

Astrid mengatakan awalnya merasa ragu, berpikir tidak akan mungkin bertahan tinggal tiga hari di hutan tanpa listrik. “Aman gak ya disana, tapi ternyata aku dapat bertahan hidup disana. Dengan membawa ransel doang dan tanpa persiapan khusus yang gimana- gimana sih simple aja, tapi yang wajib harus bawa krim anti nyamuk."

Walau pada akhirnya Astrid tidak membawa barang dengan persiapan khusus. Dia mengaku sempat beberapa kali melakukan riset bagai mana caranya bertahan hidup dalam hutan. Karena ini adalah kali pertama pelantun lagu 'Jadikan aku yang kedua' ini memasuki hutan.

"Tapi dari semua pengalaman yang aku alamin selama disana, yang paling seru itu untuk pertama kalinya aku mandi di air terjun," kata Astrid



Reporter: Asahi Asry Larasati

Redaktur: Linda Teti Cordina

RELATED NEWS

My Trip Story

Oleh:
Landy Primasiwi
Reporter
Landy Primasiwi

KULINER