Yandex Metrics
GenPI.co App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Astaga, 13 Warga Israel Alami Lumpuh Wajah Usai Divaksin Pfizer

Ilustrasi-Vaksin Covid-19. Foto: Reuters.
Ilustrasi-Vaksin Covid-19. Foto: Reuters.

GenPI.co - Pemerintah Israel melaporkan adanya insiden terkait dengan program vaksinasi Covid-19. Lantaran, 13 warganya alami kelupumpuhan wajah usai suntik dosis pertama vaksin Pfizer.

Dilansir Reuters, Sabtu (6/2/2021) Kementerian Kesehatan Israel membuat laporan tentang efek samping vaksin itu. Saat ini insiden ini masih dalam penanganan serius.  

BACA JUGA: Viral Kucing Ditato, Model Ukraina Dikecam, Ini Penampakannya

Sementara, salah satu korban mengungkap bahwa ia mengalami kelumpuhan wajah selama lebih dari satu hari. Di samping itu, ia mengaku hanya menderita rasa nyeri ringan di lokasi suntikan.

"Setidaknya selama 28 jam saya mengalami itu (kelumpuhan wajah). Saya tidak bisa mengatakan itu benar-benar hilang setelahnya. Saya mengalami nyeri di tubuh," jelasnya.

Direktur Unit Penyakit Menular di Sheba Medical Center, Prof Galia Rahav menerangkan bahwa keraguan akan pemberian dosis kedua pada korban.

"Misalnya saja, saya bertemu dengan seseorang yang divaksinasi dan ia mengalami kelumpuhan, saya akan memutuskan untuk tidak memberinya dosis kedua," kata dia.

Namun, Kementerian Kesehatan Israel telah menegaskan bahwa dosis kedua tetap harus diberikan. Itu dengan catatan bahwa penderita sudah pulih dari kelumpuhan wajah.


Share to LINE LINE Share to WhatsApp WhatsApp

BERITA LAINNYA

TANYA AHLI

Berita Tentang Komunitas Terbaru dan Terkini Hari ini


PARENTING