Irfan Hakim Mewek Sapi Kesayangannya Dikurbankan

Irfan Hakim Mewek Sapi Kesayangannya Dikurbankan - GenPI.co
Irfan Hakim Mewek Sapi Kesayangannya Dikurbankan. Foto : Instagram/Irfanhakim75

GenPI.co - Presenter Irfan Hakim mengaku sedih melepas Grandong, sapi miliknya yang berbobot 1,3 ton untuk dikurbankan untuk hari raya Iduladha.

Hal itu disampaikan melalui video dalam kanal YouTube pribadinya deHakims yang diunggah pada 19 Juli 2021.

"Dia yang mau disembelih, gue yang deg-degan, sedih banget," kata Irfan dikutip, Rabu (21/7).

BACA JUGA:  Kisah Irfan Hakim Sembuh Covid-19, Rawat Kura-kura & Telan 17 Pil

Irfan mengatakan, setiap binatang juga memiliki perasaan dan cara berkomunikasinya sendiri. Itulah sebabnya dia merasa sedih melepaskan Grandong untuk dikurbankan.

"Taulah kalau orang pecinta hewan itu rasanya gimana dan katanya disunahkan sebetulnya kita berkurban itu, ya, kita ikut menyayangi juga bahkan merawatnya juga jadi biar ada rasanya gitu," katanya.

BACA JUGA:  Penyayang Binatang, Nih Ragam Hewan Peliharaan Irfan Hakim

Sebelum Grandong menjadi hewan kurban, Irfan menyempatkan untuk berbincang dengan si sapi yang tengah menyantap makanannya. Dia juga sengaja memberikan makanan yang spesial untuk Grandong di hari terakhirnya sebelum disembelih. 

"Besok jangan galak-galak, ikhlas aja, ya, sedih deh aku," katanya. 

Sebagai kenangan terakhir, Irfan juga mengunggah momen terjadi ketika Grandong menginjak selang air yang digunakan Irfan untuk memandikannya.

Tonton video ini:

Berita Selanjutnya
Nusantara