Yandex Metrics
GenPI.co App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Saya Baru Divaksin dan Merasa Pusing, Efeknya Memang Begitu, Dok?

Foto: instagram @rifaimuhamd
Foto: instagram @rifaimuhamd

GenPI.co - Mau tanya, Dok, sebenarnya apa sih penyebabnya bisa tiba-tiba pusing atau demam setelah vaksin covid-19?

(Pandu, 25 tahun, Jakarta)

BACA JUGA:  Covid-19 di Yogya Hari Ini, Bertambah 791 Kasus dan 11 Meninggal

Jawaban

Muhamad Rifai

Setelah vaksinasi covid-19 terkadang tubuh merasa pusing, demam, ataupun pegal-pegal yang dirasa seperti gejala covid-19.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Mendadak Ngamuk, Serang Petugas Medis

Akan tetapi, pusing, demam, dan gejala lainnya setelah vaksin covid-19 merupakan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

KIPI adalah kejadian medis yang tidak diinginkan dan terjadi setelah pemberian imunisasi atau vaksinasi.

Kendari demikian, kamu tidak perlu tetlalu khawatir.


Reporter : Panji

Redaktur : Irwina Istiqomah

Share to LINE LINE Share to WhatsApp WhatsApp

BERITA LAINNYA

v

TANYA AHLI

Berita Tentang Komunitas Terbaru dan Terkini Hari ini


PARENTING