Budget Seadanya Tetap Bisa Traveling, Kok!

Budget Seadanya Tetap Bisa Traveling, Kok!
Image Caption Here

Dollar menanjak! Gimana mau liburan nih? Itulah pertanyaan yang ada di dalam benak para traveller. Tetapi tenang saja, selalu ada cara untuk yang hobi jalan. Meskipun Melemahnya nilai rupiah, jalan-jalan pun tetap asyik jika teman-teman traveller tahu cara mengakalinya

Traveller asal Bandung Yanuar Riansyah mengatakan, melejitnya dollar AS berpengaruh untuk jalan-jalan. Mulai terasa saat melihat harga tiket pesawat yang mahal.

“Dollar naik, udah mulai terasa harga tiketnya. Mending hemat-hemat,” tutur Yanuar.

Penikmat alam nusantara ini mengaku sudah dua tahun menjelajahi ibu pertiwi dan lebih menyukai Indonesia bagian timur. Ia memberikan tips berlibur dengan irit. Caranya, cari harga tiket promo murah dan pelajari tren promo maskapai, perhatikan ke mana tujuan kamu, maskapai yang dipilih, periode perjalanan, juga hari pergi dan pulang serta tanggal keberangkatan.

“Lebih baik tunggu diskon atau promo dari maskapai,” ujar pemilik akun instagram @yanuarriansyah ini. Atau, bisa dengan menentukan destinasi yang dekat dan tidak memakan  biaya perjalanan yang mahal dan bisa menggunakan transportasi umum seperti kapal, bus atau kereta.

“kalo harga tiket pesawat naik gini, saya milih nyari yang dekat aja, yang nggak naik pesawat,” tambahnya.

Menginaplah di Hostel yang mengirit pengeluaran. Penginapan dengan budget-oriented atau penginapan murah ini cocok untuk kamu yang hanya ingin bermalam. Meskipun murah, bukan berarti tidak nyaman untuk menginap. Apalagi tersedia  fasilitas unggulan, yaitu WiFi gratis, desain interior yang menarik dan juga beberapa hal lain yang bisa menjadi kelebihan hostel.

Kendaraannya gimana ? Tenang. Berliburlah bersama teman-teman lalu menyewa mobil . saat membayar mobil pinjaman bisa patungan dengan yang lain. Harganya pun jadi lebih terjangkau dan tidak merogoh kocek terlalu dalam untuk tranportasi.

Nah, jangan takut lagi buat kamu yang berencana liburan. Tips-tips tadi dapat kamu gunakan untuk liburan hemat. Nikmatilah perjalanan kamuuntuk  terus mendapatkan pengalaman. Meskipun berhemat, jangan sampai keterlaluan, agar nantinya tidak menyesal. Merogoh kocek sedikitvlebih dalam juga perlu, yang penting liburan kamu menyenangkan.



RELATED NEWS

KULINER